DPRD Himbau Waspadai Beras Palsu

(Info BMR) BOROKO – Adanya temuan beras sintetis (plastik, red) di Jakarta beberapa waktu lalu mendapat perhatian menarik dari ibu-ibu rumah tangga yang ada di Bolaang Mongondow Utara. Ny Rostin warga Desa Bolangitang I Kecamatan Bolangitang Barat pun merasa khawatir jangan-jangan beras yang dibeli pun termasuk beras sintetis.

“Kami khawatir jangan-jangan beras yang kami beli termasuk beras palsu alias beras sintetis ,”  keluhnya.

Menanggapi fenomena tersebut, Rahman Dontili Ketua Komisi II Dewan Kabupaten Bolaang Mongondow Utara menghimbau kepada instansi terkait untuk memaksimalkan pengawasan. Meski belum terdeteksi kemungkinan masuknya beras palsu di Bolmut, Namun, Rahman berharap, agar instansi berkompeten tetap waspada.

“Pemerintah harus melakukan langkah antisipasi dan pengawasan, sehingga terhindar dari beras plastik yang membahayakan kesehatan itu,” Pungkasnya.

Ditempat terpisah, Kepala Badan Ketahanan Pangan Kabupaten Bolmut,  Jakomina Mamuaja melalui Kepala Bidang Kerawanan Pangan Santi P. Samsudin, SP, MP mengatakan bahwa untuk kemungkinan masuknya beras Sintetis Bolmong utara masih sangat kecil, mengingat kebutuhan beras Bolamong utara masih dapat dipenuhi oleh angka produksi beras yang ada di Bolmut, sehingga beras dari luar daerah masih relative kecil.

“Meskipun kemungkinan masuknya beras Palsu di Bolmut kecil, Kami tetap memperketat pengawasan sehingga Bolmut tidak kecolongan dengan masuknya beras palsu,”(dan)

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Ryze Tech Luncurkan Drone Seharga Satu Jutaan

Infobmr.com, TEKNO – Persaingan drone kini semakin ketat, startup asal ...