Karel Bangko, SH Saat Memimpin Rapat Peripurna Ranperda LKPJ Bupati Bolmut Tahun 2014

DPRD Gelar Rapat Paripurna Ranperda LKPJ Bupati

(Info BMR) BOROKO –  Dalam rangka penilaian terhadap Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ)  Bupati Bolamong Utara atas pelaksanaan program pemerintah tahun 2014 silam.  Bertempat di ruang paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Selasa (28/7) DPRD Bolmut menggelar Sidang Paripurna.

Sidang Paripurna dipimpin langsung oleh ketua DPRD Bolmut Karel Bangko SH, didampingi oleh wakil Ketua I DPRD Bolmut Arman Lumoto Sag, M.Pd.I dan Wakil ketua II Salim Bin Abdullah. Hadir disidang itu Bupati Bolmut Drs Hi Depri Pontoh, dan Wakil Bupati Suryansyah Korompot SH, beserta seluruh anggota Legislator dan Satuan Perangkat Kerja Daerah (SKPD), sangadi dan camat Se-Bolmut.

Ketua DPRD Bolmut Karel Bangko, SH mengatakan bahwa opini Wajar Dengan Pengecualian (WDP)  yang di raih Pemkab Bolmut serta Ranperda LKPJ-APBD yang diserahkan pihak eksekutif menjadi tolak ukur  kinerja Eksekutif yang nantinya akan diputuskan oleh seluruh Fraksi yang ada di DPRD apakah diterima atau dilakukan perbaikan.

Sementara enam Fraksi masing-masing, Fraksi Golkar, PAN, Demokrat, Perjuangan Bangsa (PDIP dan PKB), PPP,  Koalisi Indonesia Sejahtera (Gerindra dan PKS) semuanya menerima LKPJ-PAPBD eksekutif 2014 meski keseluruhannya diterima secara bersyarat.

Eksekutif perlu memperhatikan seluruh yang menjadi kendala hingga LKPJ diterima secara bersyarat sehingga kinerja Eksekutif lebih matang dan terukur,ujar Saiful Ambarak, ketua fraksi Golkar. (dan)

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Update Corona di Indonesia 8 April 2020 : 2.956 Positif, 222 Sembuh, 240 Meninggal Dunia

Infobmr.com, JAKARTA – Juru Bicara Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto menjelaskan ...