Ketua DPRD Bolmut, Bapak Karel Bangko, SH Saat Meneriha LHP dari Kepala BPK Andi Kangkung Lologau, MM, Ca

DPRD dan Pemkab Segerah Tindak lanjuti Rekomendasi BPK

(Info BMR) BOROKO – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Bolmong Utara (Bolmut) bekerja sama dengan Pemerintah kabupaten setempat, akan segera menindak lanjuti semua rekomendasi yang diberikan oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI pada laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) keuangan daerah tahun 2014.
Ketua DPRD Bolmut Karel Bangko SH menyampaikan, jika kabupaten Bolmut merupakan daerah baru, sehingga membutuhkan perbaikan-perbaikan terutama dalam pengelolaan keuangan. Mengenai Opini BPK. Pihaknya, berjanji ke depan masalah aset tidak akan terjadi lagi.
Pemerintah Daerah dan DPRD akan bekerja sama untuk menindaklanjuti rekomendasi-rekomendasi perbaikan yang diberikan oleh BPK, ujarnya senin (08/06) siang di Kantor DPRD Bolmut.

Ditempat terpisah, Bupati Bolmut Drs Depri Pontoh, sudah memerintahkan Wakilnya Suriansyah Korompot,  Sekeretaris Daerah Reky Posumah, Asisten III Bupati, Kadis Dinas Pendapatan Pengelolaan keuangan Dan Aset Daerah (DPPKAD) Aang Wardiman beserta Inspektorat untuk menindak lanjuti atas rekomendasi BPK sesuai dengan pasal 20 ayat 3 Undang-Undang nomor 15 tahun 2014.

Rekomendasi disampaikan selambat-lambatnya 60 hari setelah laporan hasil pemeriksaan diterima, dan waktu yang saya diberikan kepada intansi teknis yang melaksanakan itu yakni 30 hari sejak hari ini (kemarin), kata pria   yang  hobi  berkebun  itu.(dan)

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Update Corona di Indonesia 8 April 2020 : 2.956 Positif, 222 Sembuh, 240 Meninggal Dunia

Infobmr.com, JAKARTA – Juru Bicara Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto menjelaskan ...