Bupati dan Wakil Bupati Bolaang Mongondow Utara pada kegiatan Jumpa Bakti Gembira Masyarakat (JUMBARA) di Lapangan Tontulou Kecamatan Pinogaluman

DP-Syah Bermesraan dengan Rakyat

Terjadi di Kegiatan Jumbara

(Info BMR) BOROKO—Luar biasa kegiatan Jumpa Bakti Gembira Masyarakat (Jumbara) yang digelar di lapangan Desa Tontulow, pada hari Sabtu, 22 November 2014.   Itu yang terpantau disuasana kegiatan. Lapangan Tontulow bak menggelar pesta besar-besaran. Ribuan masyarakat Tontulow mendatangi lapangan guna   menikmati layanan yang diberikan Pemerintah Bolaang Mongondow Utara secara gratis.

Ada yang menyebut kegiatan besutan Bupati dan wakil Bupati bagaikan pasar malam. Masyarakat saling tabrakan hanya untuk mencari lokasi SKPD yang ditujuh. Belum lagi, pengeras suara milik Dinas Kesehatan yang selalu memanggil pasien berobat. Kian lengkap juga dengan sound sistem bagian umum yang mendendangkan kidung-kidung nostalgia.

Tak ketinggalan masyarakat yang menggelar dagangannya dipinggir lapangan. Luar biasa. Benar-benar Jumbara adalah pesta rakyat. “Ini kwa pelayanan Pemerintah, tapi rakyat sungguh menikmati sebagai momen bersapa ria dengan Pemerintah,”tutur Asdar, salah seorang Guru di Satap Tontulow.

Di panggung utama. Bupati Depri Pontoh dan Wakil Bupati Suriansyah Korompot ‘kerepotan’ menerima kunjungan warga rakyat. Ada yang hanya ingin salaman. Namun momen Jumbara juga digunakan buat ‘Curhat’ ke pemimpin Bolmong Utara itu. Jadilah ajang Curhat-Curhatan. Hingga pukul 15.30 Wita, Papa Adit didampingi Papa Fathur, Sekkab   Reky Posumah masih sabar mendengar Curhat masyarakat.

Pun begitu, setelah mengeluarkan uneg-uneg. Masyarakat dengan rasa senang menyalami Bupati-Wabup lalu meninggalkan lokasi Jumbara. Sekira pukul 16.00 Wita, Jumbara ditutup. Bupati dan rombongan bergerak ke Kota Boroko. “Sukses buat Jumbara di Desa Tontulow,”tukas Muzna Entuu, warga Buko.(lin)

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Cara Menghapus Pesan WhatsApp Yang Salah Kirim

Infobmr.com, TEKNOLOGI – WhatsApp akhirnya merilis fitur yang sudah dinantikan banyak penggunananya. Fitur ini memungkinkan ...