Bupati Pimpin Rapat Koordinasi Tindak Lanjut Catatan WDP

(Info BMR) BOROKO – Pasca pengumuman BPK-RI perwakilan Sulut atas opini Wajar Dengan Pengecualian (WDP) untuk Kabupaten Bolaang Mongondow Utara. Senin (8/6) Bupati bolmong Utara Drs Hi Depri Pontoh bersama Wakil Bupati   Suriansyah Korompot SH menggelar rapat koordinasi dengan semua SKPD di ruang rapat Bupati. Turut   hadir dirapat tersebut, Sekretaris kabupaten Drs Hi Reky Posumah, M.Si dan para Asisten Setda Bolmong Utara.

Bupati Depri dihadapan para   kepala SKPD mulai merunut poin per poin catatan BPK   atas kekeliruan   yang dilakukan. Diantaranya pengelolaan aset yang dianggap sudah aman. Ternyata dicatatan BPK kembali diangkat. Oleh karena itu,   Bupati   meminta Wakil Bupati, Inspektorat DPPKAD untuk membentuk tim dalam rangka menuntaskan masalah aset mulai   dari tahun 2008. Wabup bersama Inspektorat, DPPKAD untuk mengusut aset. Termasuk aset yang jelas dilarang dibeli tapi ternyata dibeli. Saya minta itu sudah selesai sebelum 60 hari,tegas Bupati.

Catatan lain yang disinggung dirapat tersebut antara lain ; persoalan piutang, rincian obyek pajak, kelebihan pembayaran SPPD.

Saya tetap mengapresiasi status opini WDP   yang bisa dipertahankan. Banyak hal yang perlu didibenahi, diperbaiki dan dipertanggungjawabkan. Oleh karena itu, saya mengharapkan para PNS untuk pro aktif, serta untuk berkomitmen membangun Bolmong Utara. Karena itu waktu 60 hari yang diberi kan BPK dapat dioptimalkan,kata Depri.(lin

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Update Corona di Indonesia 8 April 2020 : 2.956 Positif, 222 Sembuh, 240 Meninggal Dunia

Infobmr.com, JAKARTA – Juru Bicara Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto menjelaskan ...