Bupati Drs.Hi. Depri Pontoh Saat Membuka Kagiatan Sosialisasi

Bupati Buka Sosialisasi Pengelolaan Dana Desa

(Info BMR) BOLANGITANG – Bupati Bolaang Mongondow Utara Drs. Hi. Depri Pontoh secara resmi membuka Acara Sosialisasi Pengelolaan Dana Desa Bagi Aparat Desa dan Sosialisasi Kebijakan Akuntansi Pemerintah Daerah yang bertempat di Kawasan Bolangitang Barat, Selasa (23/06).

Depri Pontoh dalam sambutannya mengatakan Dana Desa yang bersumber dari APBN memberikan harapan meningkatnya kesejahteraan masyarakat Desa dan kualitas hidup manusia serta penanggulangan kemiskinan melalui pemenuhan kebutuhan dasar, pembangunan sarana dan prasarana Desa, pengembangan potensi ekonomi lokal serta pemanfaatan SDA dan lingkungan secara berkelanjutan.

Untuk itu, Kata Bupati, kepada seluruh Kepala Desa dan Perangkat Desa Se-Kabupaten Bolaang Mongondow Utara untuk bersama-sama berperan aktif dan bersinergi melaksanakan pembangunan di daerah. Serta mengingatkan bahwa pemahaman yang jelas mengenai pengelolaan maupun aturan dan regulasi atas penggunaan dana Desa haruslah diketahui oleh seluruh komponen Pemerintah khususnya Perangkat Desa. Peserta Sosialisasi diharapkan memahami dan mengatasi laporan penggunaan Dana Desa serta segala peraturan yang menjadi pedoman pengelolaan keuangan Desa.

Dalam kegiatan tersebut juga dirangkaikan dengan sosialisasi kebijakan akuntansi Pemerintah Daerah, Bupati berharap kegiatan ini dapat menambah pengetahuan aparatur sehingga menciptakan sumber daya aparatur yang handal dan profesional serta mampu mengimplementasikan regulasi-regulasi yang ada.

Hadir sebagai Pemanteri dalam sosialisasi Auditor Utama Wilayah VI Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Safrudin Mosii, SE, MM., yang menyampaikan bahwa banyak peraturan-peraturan yang perlu dipahami oleh setiap aparatur Desa tentang tata kelola keuangan, sehingga dengan terlaksananya kegiatan sosialisasi ini semuanya akan lebih jelas tanpa ada keraguan dalam mengambil kebijakan.

Sosialisasi tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Bolaang Mongondow Utara Suriansyah Korompot, SH, Sekda Kabupaten Bolaang Mongondow Utara Drs. Reky Posumah, M.Si, Para Asisten Sekda, PA/KPA, PPK, PPTK dan Bendahara Se-Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, Serta Camat, Sangadi, Sekdes dan BPD se-Kabupaten Bolaang Mongondow Utara. (dan)

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Ryze Tech Luncurkan Drone Seharga Satu Jutaan

Infobmr.com, TEKNO – Persaingan drone kini semakin ketat, startup asal ...