Bupati Buka Bimtek Pembinaan Olahraga

(Info BMR) BOROKO – Bupati Bolaang Mongondow Utara Drs Hi Depri Pontoh, Senin (8/6) sekitar pukul 17.00 Wita di Kawasan Bunor, Bolangitang, membuka Bimbingan Teknis Pembinaan Olahraga Se-Kabupaten Bolmong Utara yang diikuti pengurus Koni Kabupaten, tokoh olahraga, guru-guru olahraga. Pada pembukaan Bimtek turut hadir, Ketua Koni Bolmong Utara, Karel Bangko SH, Sekretaris utama Koni Sulut Prof DR Hengky E Rogi M.Pd.

Depri dalam sambutannya, mengharapkan Bimbingan Teknis   ini memberi solusi bagaimana membangkitkan olahraga Bolmong Utara yang nyaris terpuruk. Selain itu, Bupati menyinggung perlunya   anggaran khusus dalam rangka pembinaan olahraga   yang sebenarnya memiliki SDM yang potensial.

Dilain pihak, Sekum Koni, Prof DR Hengky E Rogi M.Pd menyentil bahwa Provinsi tidak memiliki atlit melainkan daerah Kabupaten/Kota-lah yang memiliki. Oleh karena itu Koni Sulut setelah mengevaluasi kemunduran olahraga Sulut. Maka, solusinya adalah harus ada pembinaan dan komunikasi dengan penggiat olahraga di daerah-daerah.

Jadi kami harus melakukan komunikasi dengan kabupaten/ kota. Dimana sumbatannya untuk memajukan kembali olahraga Sulut. Sebab, Sulut sejak dulu dikenal sebagai gudangnya atlet-atlet berprestasi,terang Guru besar Fakultas Ilmu Olahraga Unima itu. (lin)

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Cherish Akhiri Masa Lajang, Ini Tanggapan Netizen

Cherish Akhiri Masa Lajang, Ini Tanggapan Netizen

Infobmr.com , Life Style – Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD-RI) ...